THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

12.18.2008

Meningkatkan Kinerja Komputer

Sejak windows xp, tersedia sebuah fitur bernama Prefetcher. Prefetcher melakukan optimasi lokasi file yang digunakan untuk boot dengan menggunakan Disk Defragment, fitur ini juga diakomodasikan hingga hingga windows vista.

Meskipun fitur ini sangat berguna, namun pengerjaannya tidak selalu dilakukan setia hari. prefetcher hanya bekerja setelah beberapa kali bootdan hanya bekerja disaat komputer tidak digunakan, untuk mengetahui kapan tereakhir prefetcher bekerja anda dapat melihat nya pada Registry editor masuk kebagian HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\windows NT\CurrentVersion\Perfetcher, lalu lihat isi key LastDiskLayoutTimeString.

Kondisi diatas bisa menjadi masalah jika anda adalah pengguna komputer yang gak sabaran :)) Blom juga Windows tampil penuh dah main klik start menu aja ;)) nah jika kejadian begini siapa juga yang harus disalahkan yaaaa :-?? ni ada sedikkit trik agar masalh diatas dapat diatasi

1. klik tombol start, pada run anda ketik cmd agar masuk ke comment dos tekan enter
2. setelah berada pada comment dos seperti gambar diatas anda ketik sebagai berikut Rundll32.exe advapi32.dll, ProcessIdleTask dan tekan enter. nahhhh komputer siap untuk diajak kerja rodi deeeeehhhh.. :))))

2 komentar:

  1. Posting mencerminkan kebiasaan orngnya ye...kyaknya tuh komputernya sering diajakin kerja rodi..tp bgs lah bisa dicoba gw juga bukan orang sabaran

    BalasHapus
  2. wkawkakwkak silakan coba dari pada nungguin komputer loading lambat ya gaaaaaak

    BalasHapus

Cari Yang Anda Butuhkan Di sini