THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

12.19.2008

Cara Menampilkan Safe Mode Pada Boot

Sistem windows XP bukan lah sistem yang sempurna yang bebas dari masalah, karena itulah dibuat mode aman di mana hanya beberapa driver vital yang dipanggil, dengan begini pengguna dapat mengatasi sendiri masalahnya.

Opsi save mode secara otomatis akan aktif apabila terjadi masalah booting, mode save mode baru bisa kita temukan disaat kita restart dan menekan tombol [F8], masih banyak diantara kita yang bingung dengan cara diatas, maka untuk mengatasi itu saya coba paparkan sedikit cara membuat safe mode agar pada waktu restart ditampilkan pada pilihan booting.

adapun cara sebagai berikut :
1. Klik start menu dan masuk ke control panel >> Performance and Maintenace >> System



2. Setelah itu pilih Advanced, kemudian klik tombol Setting pada bagian Startup and Recovery



3. Pada kotak System Startup, klik edit kemudian tambahkan "multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS="Safe Mode"/fastdetect/safeboot:minimal/sos/bootlog pada baris paling bawah. Sesuaikan baris "multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS=" dengan lokasi windows XP anda terinstall.
4. Tutup jendela notepad kemudian tekan yes saat muncul konfirmasi overwriter.
5. Beri tanda centang pada Time to display list of Operating System, lalu isikan angka (dalam satuan detik) bi boks sebelah kanan. Angka yang anda masukan menentukan berapa lama pilihan sistem operasi akan muncul sebelum pilihan default di eksekusi.
6. Klik Ok dan ok sekali lagi untuk mengkonfirmasi perubahan.

Jika suatu hari nanti anda ingin mengembalikan setting seperti sedia kala yang perlu anda lakukan adalah menghilangkan centangan pada Time to display list of Operating System

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Yang Anda Butuhkan Di sini